Label

Selasa, 13 September 2016

Imam Mahdi Pasti Datang

Sebagai muslimin, saya sangat yakin akan kehadiran Imam Mahdi nanti di akhir jaman. Banyak sekali referensi yang bisa kita dapat mengenai hal tersebut. Saya akan bahas sedikit mengenai salah satu buku yang meramal tentang kedatangan Imam Mahdi.

Sekitar 9 tahun yang lalu saya membeli sebuah buku berjudul " Ramalan paling Mengguncangkan Abad Ini, Oktober 2015 Imam Mahdi akan Datang" tulisan Jaber Bolushi, 2006. Buku dengan judul aslinya adalah "Dzuhur al-Mahdi 'am 2015 Nubu'ah Qur'aniyah" telah diterjemahkan dan diterbitkan oleh Papyrus Publishing.



Dalam menentukan kedatangan Imam Mahdi, Bolushi melakukan penelitian secara mendalam. Bolushi menggunakan metode al-jumal al-taglidi dan al-jumal al-shaqhir, yaitu sebuah mekanisme hitung-hitungan yang berkembang dalam tradisi bahasa Arab tentang bagaimana menyingkap angka yang tersembunyi di balik huruf dan kalimat.

Bolushi banyak mengungkap "Rahasia Angka" dalam ayat-ayat Al-Qur'an, terutama ayat-ayat yang menginformasikan tentang kedatangan Imam Mahdi. Sangat jarang atau bahkan tidak ada ilmuwan muslim yang berani menentukan tanggal pasti kedatangan Imam Mahdi. Dengan ilmu yang dimilikinya, Bolushi hanya berani menentukan bulan dan tahun kedatangan Imam Mahdi saja.

Dalam buku tersebut Bolushi tidak hanya membahas sampai pada kedatangan Imam Mahdi tapi juga tahun-tahun setelah itu. Seperti yang diramalkannya soal terjadinya eksodus Bangsa Yahudi ke Palestina pada tahun 2019, 2020 sampai 2021 sampai dengan bekakhirnya bangsa Israel di bumi Palestina pada tahun 2022. Bahkan menurut perihtungan Bolushi, Nabi isa akan turun lagi ke bumi pada tahun 2018. Selain itu juga kejadian - kejadian masa lalu yang apabila dihitung menggunakan perhitungan Bolushi hasilnya bisa tepat.

Setelah saya membaca buku tersebut sampai dengan bulan oktober 2015, itulah saat-saat saya menunggu kebenaran akan ramalan Bolushi. Hingga akhirnya waktu yang diramalkan tiba, perhitungan Bolushi tidak terjadi, entah benar tidak terjadi atau sebenarnya terjadi tapi saya yang kurang memahaminya.

Ada dua hal sebenarnya yang saya rasakan mengenai Imam Mahdi, yang pertama tentu saya sangat merindukan pemimpin Islam yang adil dan akan membawa umat Islam seluruh dunia bersatu dan akan mengulangi masa kejayaannya. Yang kedua apabila Imam Mahdi turun maka bisa dipastikan Dajjal sudah ada di dunia dan kita diminta oleh Nabi Muhammad SAW untuk pergi menjauhinya. Betapa mengerikan godaan Dajjal saat itu, disamping itu apabila Imam Mahdi turun maka akhir jaman atau kiamat sudah sangat dekat. Apakah saya yang masih menjalani rutinitas harian dengan dosa siap menghadapi akhir jaman ? jawabannya pasti tidak siap.

Apa yang dilakukan Bolushi dengan ilmunya soal kedatangan Imam Mahdi patut kita apresiasi, meskipun tidak wajib kita yakini mengenai waktunya. Ini sebuah bentuk keimanan seorang muslim yang dituangkan dalam sebuah buku, meskipun sampai detik ini ramalan - ramalan Bolushi belum terbukti.

Sebelum menulis buku diatas Jaber Bolushi berdoa kepada Allah untuk tidak memisahkannya dengan keluarga Nabi SAW dan meminta untuk diijinkan menjadi salah satu pembantu Imam Mahdi.

Semoga dengan membaca buku diatas keimanan kita semakin bertambah. Kepastian hanya milik Allah, manusia tidak ada yang tahu kapan waktu itu datang. Persiapkan diri kita semua terutama saya dengan senantiasa berbuat kebaikan sampai waktunya tiba.

Semoga kita semua dimasukkan dalam golongan yang beruntung, aamiin.

salam

  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar