Label

Kamis, 07 Januari 2016

Kepiting Cak Gundul Pandaan

Nama warung Kepiting Cak Gundul sudah banyak orang tahu, terutama orang surabaya dan sekitarnya. Seafood adalah salah satu makanan favorit saya, khususnya kepiting, banyak orang juga suka dengan kepiting. Sudah dua kali saya mampir ke warung Cak Gundul Pandaan, yang pertama sudah beberapa tahun yang lalu. Yang kedua kemaren pas kebetulan lewat di Pandaan jadi ya sekalian mampir. Baru tahu kalau warung Cak Gundul di Pandaan ternyata yang dibelakang PLN Pandaan tempatnya luas, parkir mobil cukup luas, parkir motor juga bisa menampung banyak, bangunan induknya terdiri dari dua lantai yang konstruksinya dari baja. Tersedia juga mushola yang cukup nyaman.

View di lantai 2, sepertinya bangunan baru, letaknmya dibelakang PLN Pandaan

View lain di lantai 2, ada penampakan my nay

View mushola yang terdiri dari 2 lantai juga

Warung Cak Gundul menu spesialnya adalah kepiting, dengan pilihan kepiting jumbo, kepeting super 1 dan kepeting super 2, tapi pas kesana kemaren yang kepiting jumbo dan kepiting super 1 lagi kosong hanya kepiting super 2 yang ada. Olahannya juga banyak pilihannya, olahan favorit saya sebenarnya adalah telur asin tapi karena disana tidak tersedia akhirnya saya pilih asem manis tapi minta super pedas. Harga satu ons kepiting super 2 adalah Rp. 21.000, untuk satu porsinya isi 3 kepiting apabila ditimbang beratnya sekitar 1,1 kg alias 11 ons jadi untuk satu porsi kepiting super 2 kemaren saya bayar Rp. 231.000. Rasanya lumayan bumbunya enak cuma pedasnya masih kurang, meskipun saya sudah requst untuk dibuatkan super pedas. Bagi yang tidak suka kepiting disana juga menyediakan menu yang lain, kami kemaren juga pesan ayam kampung goreng seharga Rp. 34.000 (setengah ekor) dan tahu tempe goreng Rp. 13.000 menu sayuran juga banyak pilihannya. Minumannya kemaren saya pilih es cincau seharga Rp. 9000, air mineral Rp. 5000 dan juga es teh seharga Rp. 5000.

Menu andalan, Keptiting Super 2 rasa Asem Manis

Ayam kampung goreng, menurutku rasanya agak manis

Tahu dan tempe goreng


Secara keseluruhan warung Cak Gundul di Pandaan layak dicoba, tempatnya nyaman dan bisa dijadikan alternatif karena di daerah sekitar pasar buah Pandaan banyak terdapat warung - warung nasi dengan spesifikasi masing-masing. So selamat mencoba teman.

salam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar