Label

Senin, 16 November 2015

Belut Goreng Amboja Bistro, Surabaya

Ngomong soal belut goreng tentu semua orang pasti tahu SBS, kali ini saya tidak membahas soal SBS tapi soal Amboja Bistro di Surabaya. Pas pulang dari rumah neneknya Nay & Ibra kemaren hari Minggu saya dan keluarga mampir ke Amboja Bistro, Jl. Diponegoro Surabaya buat makan malam. Ternyata di hari minggu resto tersebut rame pengunjung, beruntung kami dapat tempat duduk. Kenapa kami memilih Ambija Resto karena mamang tempatnya bersih, pelayanannya bagus, parkir luas dan harganya menurut kami masih wajar.

Baru kami duduk, si mbak waiters langsung menyodorkan buku menu dan kami langsung pilih - pilih makanan. Karena sudah lama tidak makan belut goreng, begitu di buku menu ada makanan tersebut maka tanpa pikir panjang saya memilihnya. Sayurnya saya pilih cah kailan. Mamanayibra pilih menu kwetiau goreng dan anak - anak nasi goreng seafood.

Pertama saya bahas belut goreng versi Amboja Bistro, dari potongannya tidak kalah sama SBS. Bumbu belut gorengnya sendiri juga pas, gurih dan tidak terlalu kering. Tapi yang kurang mantap adalah sambalnya, disamping kurang pedas juga kurang sedap, kalau yang ini masih kalah dengan SBS. Dilihat dari porsinya juga bisa dibilang kurang banyak, maklum versi perutku memang besar, hehehe. Secara keseluruhan cukup lumayan buat obat pingin karena lama gak makan belut goreng.

Belut Goreng versi Amboja Bistro
Sekarang saya bahas cah kailan, porsinya cukup banyak, potongan kailannya pas, rasanya juga sedap dan mantap. Sayang dalam buku menu tidak ada cah baby kailan kalau ada bakalan pilih yang itu. Untuk nasi goreng seafood-nya sepertinya juga cukup enak, karena anak - anak sampai mau nambah lagi, hehehe. Saya sempat cicipin satu sendok dan rasanya lumayan.

Cah Kailan versi Amboja Bistro, kuahnya sedap, potongan kailannya pas, hhmmm yummy

Nasgor Seafood, sudah berkurang setengah dimakan Kakak Nay
Kwetiau goreng pesanannya Mamanayibra pas di tempat cuma dimakan sedikit karena kurang pedas akhirnya dibungkusin sama mbak waiters-nya. Besok paginya sama Mamanayibra digoreng lagi dengan ditambahi saus sambal extra pedas buat menu sarapan saya dan dia. Ternyata hasilnya sangat mantap, rasanya sedap dan yang pasti pedasnya mantap.

Kwetiau Goreng, tambah mantap setelah ditambahi saus sambal sama Mamanayibra
So teman - teman yang lewat jl. Diponegoro Surabaya bisa mampir ke Amboja Bistro, tempatnya bagus, bersih, pelayanannya baik, banyak pilihan menu-nya dan ada live music-nya.

salam  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar