Label

Minggu, 08 November 2015

Pazkul alias Pasar Kuliner

Sudah beberapa kali saya dan keluarga tercinta ke Pazkul tapi baru sekarang sempat nulis soal Pazkul. Kalau di Surabaya banyak sekali tempat buat nongkrong atau kongkow bareng teman, keluarga atau kolega. Ada G-Walk di Surabaya barat kalau di Surabaya timur ada Food Festival, di Surabaya Selatan ada Sutos dan masih banyak lagi, tinggal kita pas posisi dimana dan mau kemana.

Di Sidoarjo tidak banyak tempat yang asik untuk kongkow bareng teman atau keluarga. Dulu jaman kuliah tahun 90-an akhir sampai awal 2000-an saya dan teman - teman kuliah kalau pas ke Sidoarjo nongkrongnya selalu di alun - alun. Pada waktu itu alun - alun Sidoarjo masih diperbolehkan untuk tempat jualan pedagang kaki lima. Dengan duduk di tikar atau terpal yang disediakan oleh pedagang dan ditemani nasi goreng, kopi susu juga gorengan, saya dan teman - teman bisa nongkrong sampai tengah malam. Sekarang alun - alun Sidoarjo sudah steril dari pedangang kaki lima.

Tapi kita tidak perlu bingung mau nyangkruk dimana, sekarang di Sidoarjo ada tempat yang namanya Pasar Kuliner atau Pazkul. Secara konsep hampir sama dengan G-walk di Surabaya. Ada banyak menu makanan ringan sampai berat disana, tinggal selera kita ingin makan apa. Termasuk minuman juga tersedia banyak macam tentunya tidak ada yang berakohol. Untuk anak - anak juga tersedia area bermain mulai dari ayunan, plorotan sampai rumah balon. Setiap hari Jum'at, Sabtu dan Minggu ada live musik, ada stage disana yang didepannya ada tribun penonton. Meskipun tribun tersebut tidak besar tapi cukup untuk menjadi alternatif buat orang - orang yang bosan duduk di depan kios makanan atau minuman. Tempatnya cukup bersih jadi sangat nyaman untuk berlama - lama disana.


So apabila teman - teman berkunjung ke Sidoarjo, Pazkul sangat layak dijadikan jujukan, apalagi di hari Sabtu. Oh iya satu lagi jam buka Pazkul sepertinya hanya malam hari.

salam

Salah satu stage yang ada di Pazkul

Tribun yang menghadap langsung ke stage

Salah satu sudut Pazkul

Kakak n adek

Salah satu kios makanan & minuman

Tempat yang disediakan di Pazkul untuk makan bareng keluarga atau teman

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar