Label

Selasa, 09 Februari 2016

Ayam Bakar Wong Solo

Sudah lama gak makan di "Wong Solo" yang ada di Jl. Walikota Mustajab No. 19 Surabaya. Kemaren kebetulan pas lewat sana, pas waktunya makan siang dan pas lapar juga jadi langsung deh parkir disana. Di "Wong Solo" yang bikin saya suka adalah sambalnya yang rasanya sedap dan puedess pooool, mantap abis. Menu utama mereka adalah yang berbahan ayam, ada bakar dan juga goreng.

Seperti biasanya di warung yang sudah buka cabang di banyak kota tersebut selalu rame pengunjung, para karyawannya tidak hanya sibuk melayani para penikmat kuliner yang makan di tempat tapi juga sibuk menyiapkan pesanan orang, bahkan sepertinya lebih banyak pesanannya daripada yang makan ditempat.

Karena menu utama adalah ayam maka kemaren saya pesan ayam goreng ditambah balado pete, emmmmhhh mantap abis, selain itu juga pesan cumi goreng tepung buat istriku, minumnya saya cobain es tape ketan ireng. Ayam gorengnya saya pilih yang ayam kampung. Rasanya jangan ditanya ! daging ayamnya empuk dan bumbunya pas, satu porsi tersebut selain ayam juga ada tambahannya yaitu tahu goreng, terong goreng dan ada juga bihun gorengnya. Ukuran porsinya cukup, pas buat size perutku, tapi karena ayamnya enak dan sambalnya mantap jadi gak terasa kemaren nasinya nambah lagi, hehehe. Apalagi ada balado pete jadi tambah lahap makannya. Cumi goreng tepungnya juga enak rasanya, kemaren sempet cicipin beberapa potong.

Menggoda : Penampakan balado pete

Maknyus : Satu porsi ayam goreng penyet, pilihan ayamnya ada ayam potong dan ayam kampung

Renyah : Penampakan cumi goreng tepung

Bagi yang belum pernah mencoba "Wong Solo" sangat direkomendasikan untuk mencobanya.

salam  

  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar