Label

Senin, 01 Februari 2016

Bubur Ayam Bandung "Mang Dudung"

Saya yakin banyak orang yang suka sama bubur ayam, di Surabaya biasanya atau sering kita liat adalah penjual bubur ayam Jakarta, nah sekarang kita akan bahas bubur ayam Bandung Mang Dudung. Mungkin hanya ini satu - satunya penjual bubur ayam bandung di Surabaya. Bukanya jam 12 malam setiap hari kecuali hari libur, tempatnya di Jl. Kedungdoro (depan Bank Mega).

Soal rasa jangan tanya, guuuurrrriiihhhh abis. Secara rasa ada perbedaan dengan bubur ayam Jakarta, di bubur ayam Bandung ada telur ayam kampung mentah yang diceplokin di atas bubur yang panas pas mau disajikan, hhhhhmmmm mungkin itu yang bikin gurih, pakai telur apa gak itu tergantung selera sih tapi kalau gak pakai telur mentah itu kayaknya kurang mantap dech.

Porsinya memang tidak sebanyak bubur ayam Jakarta, jadi kalau ukuran perutku memang diperlukan satu setengah porsi, kalau dua porsi kebanyakan, hehehe. Satu porsi untuk yang menu spesial cuma 15k, itu sudah lengkap ada ayam, jeroan sama telur mentah. Hhhhmmmmm.

Kalau baru pertama kali kesana pasti heran liat pembeli yang antri sangat banyak seperti itu, belum buka saja para pembeli sudah pada nungguin di sana. Kebanyakan pembeli adalah anak muda, apa karena jam bukanya yang tengah malam ya ?

Kurangnya cuma satu sich mungkin karena tempatnya di pinggir jalan jadi kalau pas habis hujan maka tempatnya jadi becek.

Bagi yang sudah biasa makan bubur ayam Jakarta dan belum pernah makan bubur ayam Bandung maka wajib nyoba, biar bisa merasakan bubur ayam dengan taste yang berbeda.

So teman - teman yang pas di Surabaya dan lagi begadang bisa dicoba tuch bubur ayam Bandung Mang Dudung, lebih mantap kalau makan ditempatnya.  Dijamin akan ketagihan. Hehehehe.

salam

note : untuk fotonya entar aku share ya, coz kemaren hp-nya lowbat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar