Label

Senin, 07 Desember 2015

Soto Babat "Lumayan" di Blitar

Blitar Kota adalah salah satu tempat yang jarang saya datangi. Meskipun saya kelahiran Blitar dan tiap tahun mudik ke Blitar tapi pergi ke Kotanya Blitar adalah sesuatu yang jarang saya lakukan, hal ini karena tempat lahir saya adalah di Blitar bagian selatan yang dekat dengan pantai selatan dan jauh dari Kota Blitar.

Hari ini kebetulan saya ada acara ke Blitar tapi karena jarang ke sana jadinya pas cari makan saya dan teman- teman kebingungan, mau makan apa yang enak di Blitar.

Awalnya saya dan teman- teman pingin makan chinese food karena lagi pingin makan itu, tapi setelah keliling putar-putar Kota saya tidak menemukannya. Sudah bertanya sama tukang parkir atau orang yang ditemui di pinggir jalan tapi tetap saja tidak ketemu. Apa memang tidak ada atau saya dan teman-teman yang tidak bisa menemukannya.

Akhirnya Pak Iwan melihat ada sebuah warung Soto Daging dan Babat di Jl. Mawar dan akhirnya saya dan teman-teman memilih warung itu. Pas didepan warung ternyata tempatnya bersih dan rapi, saat itu pengunjungnya tidak banyak. Saya dan teman- teman waktu itu berjumlah 5 orang. Pak Iwan memilih menu Soto Daging, saya dan yang lainnya pilih Soto Babat. Saat menu pesanan kami datang dari aromanya sudah tercium sedapnya Soto Babat pesanan kami. Begitu Soto Babat sudah di depan saya, langsung saya tambahin kecap dan sambal tidak lupa krupuk rambak. Setelah saya aduk, sendokan pertama pun langsung masuk ke mulut dan hmmmm rasanya ternyata benar- benar enak seperti aroma saat pertama tercium. Rasa kuahnya pas, tapi sayang porsi nasi dan babatnya sedikit jadi buat teman-teman yang kapasitas perutnya besar maka dua porsi sepertinya baru pas di perut, hehehe.

Tampak depan 

Terlihat kebersihan dan kerapihan warung tersebut

Penampakan Soto Babat yang rasanya maknyus tapi sayang porsinya sedikit


So buat teman-teman yang mampir ke Blitar Kota silahkan dicoba Soto Daging dan Babat "Lumayan" di Jl. Mawar. Tempatnya bersih dan Sotonya maknyus. Oh ya satu lagi kekurangannya yaitu tidak tersedia tissue disana, jadi teman-teman yang nanti makan keringatan karena kepedasan siap-siap bawa tissue sendiri, hanya tersedia lap serbet disana, hahaha.

salam

    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar