Label

Jumat, 02 Oktober 2015

To Trawas

Hotel Royal Trawas 

Asalamu’alaikum

Pagi kemaren saya menunggu Nono di rumah, tidak seperti biasanya Nono sampai rumah jam 7.45 padahal janjian jam 8, tumben ya No. Pak Dji sudah menunggu di dekat pintu tol Medaeng. Kami bertiga akan pergi ke Trawas untuk keperluan pekerjaan. Baru kali ini saya pergi luar kota bareng Pak Dji dan Nono untuk bermalam.

Sejak dari rumah saya yang pegang setir, Nono disamping kiri saya dan Pak Dji ada dibelakang. Bagasi mobil penuh dengan tools seperti infokus, printer, kertas rim dan kebel power dan yang pasti tas besar buat baju ganti disana. Masuk kawasan Trawas sekitar jam 9 pagi, kami bertiga belum tahu alamat Hotel Royal Trawas, dengan bantuan google maps akhirnya kami sampai juga disana.

Route jalan yang kami lewati lumayan menanjak, seperti layaknya view pegunungan begitu masuk wilayah Pandaan view pegunungan sudah dapat kita nikmati. Hawa sejuk juga sudah kita rasakan. Begitu masuk area Hotel ternyata sudah banyak peserta DRM yang sudah datang.

View khas resort di pegungungan akan kita jumpai begitu masuk area Hotel Royal Trawas. Setelah kesibukan di Surabaya dengan melihat view tersebut akan terasa segar. Halaman belakang Hotel Royal Trawas adalah view Gunung Arjuna karena Hotel Royal Trawas berdiri di lereng Gunung Arjuna sedangkan halaman depan atau utara Hotel adalah view Gunung Penanggungan.

Saat pagi saya sempatkan jalan – jalan ke sekitar hotel, disana banyak saya temui vila – vila dan juga perkampungan warga. Sapa ramah setiap warga yang saya temui membuat saya semakin betah untuk stay.  Hotel Royal Trawas termasuk dalam kategori  bintang 4 yang sepertinya lebih banyak digunakan untuk meeting karena saat saya disana tidak ada tamu lain selain rombongan dari Telkom. Ada juga rombongan dari ITS tapi dua hari setelah dengan Telkom, saat itu ruang meeting yang akan digunakan sama ITS sudah disiapkan.

Dilihat dari kebersihan hotel ini sangat terjaga, fasilitas yang bisa kita temui adalah kolam renang yang cukup luas dan bersih. Akses wifi juga cukup kencang. Sapa ramah setiap karyawan hotel akan kita jumpai. Seperti pada umumnya resort, hotel ini tidak menyediakan lift. View dari kamar kurang maksimal, kebetulan saya dapat kamar 216 dimana dari dalam kamar begitu membuka horden saya langsung dihadapkan dengan dinding pagar belakang hotel. TV kabel yang bisa kita lihat dikamar juga masih jauh dari kata bagus.

Secara keseluruhan, kalau kebutuhan kita liburan untuk mencari ketenangan dengan merasakan hawa dingin pegunungan maka hotel ini sangat layak untuk disinggahi. Apabila fasilitas yang ada di kamar kita jadikan point penting dalam mencari hotel maka menurut saya masih kurang. So begitulah review saya, mohon maaf apabila kurang detail dalam mengupasnya.


Salam    






Tidak ada komentar:

Posting Komentar